Jumat, 29 April 2011

Indonesia Tuan Rumah FFAI

Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam Festival Film Anak Internasional (KidFfest), Senin (25/4). Setidaknya 4 film bertema persahabatan dan petualangan akan diputar di beberapa bioskop di seluruh Indonesia.


"Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menikmati dan menghargai film kelas dunia. Festival ini juga akan mengilhami mereka mengenai berbagai budaya di dunia," kata Nia diNata, penyelenggara festival.

Film yang dijadwalkan tayang pada festival itu berasal dari Jerman, Belanda, Norwegia, Denmark, Polandia, Swedia, India, dan Jepang. Selain itu, tidak ketinggalan juga film anak kreasi anak bangsa yang juga akan diputar di festival bergengsi ini.

Festival KidFfest didedikasikan untuk anak-anak berusia 6 sampai 15 tahun. Anime Jepang "Kung Fu Kid" dijadwalkan akan membuka festival film ini, kemudian film anak asal Polandia "The Magic Tree" akan tayang sebagai penutup.

Dalam film ini, panitia akan menunjuk anak-anak sebagai juri yang akan memilih film yang dianggap sebagai film terbaik. Pengumuman hasil penjuriannya yang akan diumumkan pada akhir festival, 1 Mei mendatang. Selain itu, festival ini juga akan menampilkan film pendek yang diproduksi oleh anak-anak. (Xinhua/Vin)

2 komentar:

Posting Komentar